Sit amet felis. Mauris semper,

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, ...

Category name clash

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. ...

Test with enclosures

Here's an mp3 file that was uploaded as an attachment: Juan Manuel Fangio by Yue And here's a link to an external mp3 file: Acclimate by General Fuzz Both are CC licensed. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, ...

Block quotes

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Contributor post, approved

I'm just a lowly contributor. My posts must be approved by the editor.Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at ...

Posted by Unknown - - 0 komentar

cara menjadi master blogger
Cara menjadi blogger master. Judul yang tepat sebenarnya adalah cara menghilangkan status predikat newbie blogger, karena ini sangat erat kaitannya dengan eksistensi kita dalam dunia blogging.

Cara supaya tidak menjadi blogger newbie ini saya sharingkan dengan tujuan agar di indonesia banyak sekali tumbuh para blogger-blogger mania yang pastinya akan membawa dampak positif bagi SDM bangsa kita. Mengapa dampak positif ? terus baca artikel ini sampai habis.

Sebenarnya istilah untuk master / mastah dan newbie ini hanyalah sekedar gelar yang di lihat dari kemampuan si penulis / admin blog / web dan tentu saja satu hal untuk di ingat bahwa tidak ada batasan - batasan ukuran dalam menentukan apakah si admin itu adalah seorang newbie atau master.

Tapi disini saya akan sharing dari pendapat pribadi saya saja berdasarkan apa yang telah saya dapat di lapangan, jadi ya balik lagi bahwa ini bukanlah ukuran mutlak. Cuma minimal sebagai gambaran dan semoga bisa menginspirasi buat teman-teman yang baru ingin menginjakkan kaki di dunia blogging.

Cara menjadi master blogger dan tidak newbie lagi

1. Temukan hasrat anda sebelum membuat blog
Menurut saya hasrat dan semangat kita dalam memulai itu adalah sebagai pondasi awal dalam memulai dunia blogging yang expert. Jika anda sudah di tahap ini, maka anda mempunyai spirit untuk menulis dan menemukan ide-ide dalam membangun sebuah blog yang handal !!

2. Lakukan hal teknisnya
Edit template atau mengenal coding adalah salah satu komoditi penting di dalam hal ini karena setidaknya anda harus tau bahwa blogger yang

...memulai awal bukan berarti bisa menjadi hebat, tapi nilai komitmen itu yang membuat anda menjadi hebat...

baik sudah seharusnya bisa menambahkan / mengubah komponen-komponen blog walaupun bukan untuk disain tapi setting meta tag SEO atau title H1 nya, blogwalking juga penting sebagai sarana pengenalan blog baru kita, ilmu SEO juga berperanan jika anda ingin mempunyai popularitas yang lebih untuk ngetopnya blog anda, dan masih banyak hal teknis lain yang bisa anda dapatkan seiring berjalannya waktu sambil melakukan.

3.Lakukan secara konsisten
Dari beberapa buku dan sumber yang saya baca tentang ilmu kejiwaan dan psikologis manusia, bahwa jika kita melakukan suatu pekerjaan rutin selama 3 bulan berturut-turut pasti akan menjadi kebiasaan yang susah dilepaskan, hal ini sudah saya bahas juga dengan jelas pada artikel Cara menjadi orang hebat, karena jika sudah di lakukan, maka kita akan merasa resah, gak enak, dan rasanya ada yang kurang jika kita tidak blogging dalam satu hari (minimal satu minggu), silahkan membaca artikel tersebut untuk mendapapatkan power nya dalam mendukung anda ke tahap advance / master di dunia blogging.

Bagaimana Cara saya menjadi blogger master

Dari panjang lebar penjelasan di atas, pastinya ada satu pertanyaan "emas" yang cukup emosional dan memancing anda untuk mengutarakannya yaitu :

..apakah admin blog Cara Online ini adalah seorang master, sesuai judul artikelnya ?

Pak dudung memulai usaha ternaknya pada tahun 2008 dan usahanya tidak sama sekali berkembang di tahun-tahun awal, tapi pada suatu malam ketika pak dudung bermimpi ketemu suara yang bilang bahwa pak dudung harus berusaha menjual ternaknya minimal 100 ekor perhari dan kalau tidak pak dudung akan tewas mengenaskan akibat pilek yang akan di deritanya (pilnas = pilek ganas), akhirnya pak dudung bisa sukses sampai sekarang. (ini adalah cerita ngawur dari saya, dan mohon maaf jika nama anda juga pak dudung..gkgkgk)

Mau tau apa maksud cerita di atas? cerita di atas jelas sekali kita menemukan bahwa memulai awal bukan berarti bisa menjadi hebat, tapi nilai komitmen itu yang membuat anda menjadi hebat. Anda bisa saja memulai blogging dari tanggal 17 agustus 1945, tapi menyentuh blognya 5 tahun sekali..apakah bisa menjadi hebat ?

Jadi ketika siapa pun di tanya apakah anda seorang master blogger, maka jawabannya adalah...kita semua sedang belajar. Jadi apa yang menentukan bahwa seseorang itu bukan newbie di dunia blogging, maka jawabannya adalah mengetahui benang merah blogging seperti apa. benang merah itu menurut saya adalah seperti etika blogging, budaya blogging, dan update blogging. saya dan kita semua sekarang sedang menjalani itu baik yang masih baru maupun sudah bulukan.

Leave a Reply